Tuesday 22 July 2014

Cara membuka hp nokia yang terkunci dan lupa password

Bagi yang hp symbiannya (saya make E63) berulangkali minta Lock Code ketika startup setelah hard reset 3 jari (tombol 3, *, green(call)) berikut ini solusinya (dijamin insyaalloh work 100% tested by me) :


  • A. Sebisa mungkin JANGAN pake hard reset 3 jari, mending pake *#7370# aja. Saya juga ngalami hal ini.
  • B. Bagi yang sudah terlanjur reset 3 jari dan bermasalah di Lock Code , ada 2 solusi : 


  1. Solusi Sementara ( Saat hp Restart/ mati akan terkunci lagi ) Saat kita nyalakan HP kan dia minta Lock Code, isi aja dengan 112, lalu tekan tombol call. Saat dia lagi tengah2 calling, matikan sambungannya (tombol end call merah). Dengan cara ini dia ga akan minta lock code lagi sampai kita matiin telpon. Saat kita nyalain telpon lagi, ulangi langkah diatas.
  2. Solusi Permanen (Permanen gak terkunci lagi walaupun hp di matiin/ direstart/diformat). Caranya:





  • - Lakukan solusi 1 diatas sementara untuk membuka kunci e63, lalu - Install Nemesis Service Suite (NSS) Download disini.
  • - Sambungkan E63 ke PC, pilih mode PC Suite
  • - Buka Nemesis Service suite (NSS)
  • - Klik scan for new devices button (di sudut kanan atas NSS) - Klik tombol Phone Info - Klik tombol Scan
  • - Pada Power Mode, klik Local lalu klik tombol Change button.
  • Saat ini E63 akan restart dan nampak tulisan Local mode pada layar HP
  • - Pada Production Data Edit, klik tombol Read.
  • Sekarang textbox nya akan ada isi value nya
  • - Pilih checkbox Enable disebelah Product Code.
  • - Klik tombol Write
  • - Pilih tombol Tools pada bagian atas
  • - Klik tab Factory Settings
  • - Pilih Full Factory dan klik tombol Reset
  • - Kembali ke Phone Info, pilih Normal kemudian Change.
Dengan cara ini security code akan kembali ke 12345.
Cara ini sudah dicoba dan berhasil, kemudian Lock Codenya bisa diganti2 terserah kita.:D langsung dari HPjuga gak masalah, saya coba reset dengan *#7370# juga gak minta2 Lock Code lagi.

Sekian dari saya, semoga membantu buat master2 semua, makasih sudah berkenan hadir.

23 comments:

  1. makasiiii thooorr
    akhirnya hape lamaa kebuka lagiiiii kuncinyaaaa :D

    ReplyDelete
  2. mba minjem kabel data'a 63 saya ke kunci jg :'(

    ReplyDelete
  3. langkah pertama hp ku masi terkunci

    ReplyDelete
  4. langkah pertama hp ku masi terkunci

    ReplyDelete
  5. mohon bantuannya gan di hp nokia 105 ga ko bisa?

    ReplyDelete
  6. Gimana cara membuka kode kunci yg lupa

    ReplyDelete
  7. Gimana cara membuka kode kunci yg lupa

    ReplyDelete
  8. thanks bro akhirnya hp emak tertolong juga :v
    oh ya kalau yg *#7370# itu data2 dihape bisa kehilang ga ?

    ReplyDelete
  9. Terima kasih. Work di nokia n97

    ReplyDelete
  10. Gmn caranya gan, hp saya 105...tdk bs dibuka
    Bntuin dobg... 😉😉😉

    ReplyDelete
  11. step by step dijalanin tapi tetep aja gagal.hp ane E63.itu yg sukses beneran bisa ato cuma iseng komentar..

    ReplyDelete
  12. Mat siang, bantuin dong gimna crax buka hp nokia XpressMusic jadul, soalx mau ambil data/galeary. Mkasih

    ReplyDelete
  13. Hp e63 saya terkunci gan. Terus udah saya voba 911 sama 112 tapi tetap kaga bisa. Gimana ituyaa ?

    ReplyDelete
  14. Hp e63 saya terkunci gan. Terus udah saya voba 911 sama 112 tapi tetap kaga bisa. Gimana ituyaa ?

    ReplyDelete
  15. Hp saya nokia 150... stelah saya coba pakai *#7370# d sana kan kluar blesan kembali ke pngaturan pabrik.. trus keluar minta kode keamanan.. sdangkan permslahan saya di kode keamnan nya itu gan.. gimana cara ngeliat atau ngedapatin kode keamanan itu...

    ReplyDelete
  16. Gimana cara buka kunci telpon nokia X8-00 tolong solusinya

    ReplyDelete
  17. kalau untuk nokia n97 big gimana caranya tolong dong biar bisa permanen normal seperti biasa

    ReplyDelete
  18. Bagaimana membuka kunci hp saya nokia e72 terima kasi sebelumnya

    ReplyDelete
  19. Ya langkah pertama hp Nokia E63-ku msh terkunci.

    ReplyDelete